Biayai UKM, Indosurya Inti Finance Dapat Pinjaman US$20 Juta

Jakarta, 08 Februari 2017

Jakarta - Indosurya Inti Finance menjalin kerja sama dengan Deutsche Investor Und Entwicklungsgesellshaft mbH (DEG) mengenai pinjaman jangka panjang dari DEG kepada Indosurya Inti Finance sebesar US$20 Juta.

Direktur Utama Indosurya Inti Finance, Henry Surya mengatakan, dengan adanya dukungan pinjaman modal dari DEG ini akan menambah kepercayaan diri Indosurya Intifinace untuk menjangkau wilayah terpencil dari barat hingga timur Indonesia, sehingga membuka peluang UKM mandiri dan berkembang.

Selain itu, adanya kerja sama ini Indosurya terus berkomitmen untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Sehingga ke depannya dapat memungkinkan melakukan pembiayaan skala yang lebih besar dan bunga lebih rendah yang nantinya akan menguntungkan para nasabah.

"Kami juga mendapat keuntungan pengalaman dari DEG yang lebih luas dan mengakar dari Negara Negara lainya dalam bentuk pengetahuan, masukan yang membangun," ujar Henry dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat, 10 Februari 2017.

Dengan fokus pada pembiayaan UMKM di Indonesia, Indosurya Inti finance kini memiliki asset sebesar Rp3,5 triliun, dengan 18 cabang yang tersebar di berbagai daerah. Rencananya perusahaan akan terus menambah cabangnya hingga 75 cabang diakhir 2017.

"Dengan kondisi ekonomi Indonesia saat ini kami optimis , dapat lebih tumbuh sehingga kami target akan tercapai," tambah Managing Director Indosurya Inti Finance, Mulyadi Tjung.

Disisi lain, pihak DEG juga sangat senang dengan adanya kerjasama ini. "Harapannya Indosurya Inti Finance dapat jauh berkembang," papar Direktur Departement Keuangan sektor Eropa dan asia DEG, Rena Terfruchte. (*)

(Sumber: infobanknews.com)

Share:

Latest News